Home / Pemkab / Dokter Puskesmas Tamiyang Layang Siap Layani Ke Rumah-Rumah Warga

Dokter Puskesmas Tamiyang Layang Siap Layani Ke Rumah-Rumah Warga

(pelitaekspres.com) –TAMIANG LAYANG – Dokter umum di Puskesmas Tamiyang Layang siap melakukan pelayakan kesehatan langsung ke rumah-rumah warga. Sebagai implementasi Program Dokter Masuk Desa, Demikian ditegaskan Kepala Puskesmas Tamiyang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dandang Suseno, SKM, MM, Sabtu (03/12/2022).

“Sementara, Dokter umum kita sudah memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah-rumah warga di sejumlah desa,” ucapnya.

Lanjut Dandang, sesuai wilayah pelayanannya, maka dokter dari Puskesmas Tamiyang Layang sudah menyambangi rumah-rumah warga di Desa Pulau Patai, Desa Jaweten, Desa Haringen, Desa Dorong, dan Desa Didi.

Kemudian, untuk hari ini, Senin (05/12/2022), papar Dandang pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan ke Desa Sumur. Rabu ke Desa Haringen dengan lokasi di Tambung dan Sabtu ke Desa Karang Langit.

“Tambahnya, untuk Senin pekan depan ke Desa Juweten. Jadi ada 10 desa yang dilayani kesehatan oleh Puskesmas Tamiang Layang,” ungkapnya.

Dandang menyebutkan, Tim Dokter Masuk Desa yang turun langsung ke rumah warga ini didampingi 2 perawat, 2 bidan, vaksinator, serta bagian gizi.

“Pasien yang kita layani secara langsung ke rumah warga ini,kebanyakan orang tua, dan kita berikan secara gratis”, pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Hadiri Kegiatan DJKI Mendengar, Berikut Sambutannya

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS- Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si menghadiri kegiatan  Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual …

Tinggalkan Balasan