Home / Komando / Demi Semangat Membara, Sukirman Rela Tak Pakai Baju Bantu TNI

Demi Semangat Membara, Sukirman Rela Tak Pakai Baju Bantu TNI

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Terlebih lagi, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 108 yang saat ini telah dilaksanakan, tentu merupakan suatu kebanggaan dan juga harapan baru bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut karena dengan adanya kegiatan tersebut, selain akan membawa perubahan yang nyata, juga akan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara warga, pemerintah dan juga TNI.

Hal ini sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.

Begitu juga dengan apa yang dilakukan salah seorang warga desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung ini, Sukirman (65) dengan tidak memakai baju dirinya rela untuk membantu tetangganya dalam membangun rumah layak huni dalam program TMMD 108 yang saat ini memasuki pra TMMD karena dengan waktu yang singkat ini, pelaksanaan TMMD harus selesai tepat waktu.

“Bagaimana mau pakai baju wong bajunya sudah basah oleh keringat. Tapi gak papa meskipun saya tidak pakai baju, yang penting saya berniat untuk membantu bapak-bapak TNI bersama warga yang lain dalam pembangunan RTLH ini,” kata Sukirman Selasa (23/6/20).

Sementara itu, Babinsa Tanggunggunung, Serka Sutrisno merasa kagum dengan apa yang dikatakan oleh Sukirman, pasalnya dia memiliki semangat yang tinggi untuk membantu tetangganya yang saat ini sedang mendapatkan bantuan RTLH melalui program TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung.(*)

 

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan