Home / Komando / Dandim Banyumas Bentuk Tim Jurnalistik TMMD Reguler 108

Dandim Banyumas Bentuk Tim Jurnalistik TMMD Reguler 108

(p[elitaekspress.com) – BANYUMAS- Untuk memaksimalkan publikasi atau pemberitaan pembangunan infrastruktur jalan dan non fisik TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, secara khusus telah membentuk tim jurnalistik intern.

Tim ini terdiri dari anggota Penerangan Kodim (Pendim) dan para Babinsa Koramil yang telah ditunjuk untuk mencari dokumentasi di lapangan, khususnya Babinsa dari Koramil 15 Pekuncen yang mempunyai wilayah.

“Kita telah membentuk tim intern yang nantinya akan dibantu oleh perangkat desa setempat untuk mensupport rekan-rekan media dalam mempublikasikan pembangunan dan juga potensi masyarakat serta wisatanya,” ungkapnya, Senin (15/6/2020).

Tim tersebut diharapkan menjadi tulang punggung insan media umum baik itu online, cetak, dan juga elektronik (radio maupun televisi), dalam mendapatkan berbagai macam informasi yang ada di Petahunan.

Tampak Candra menekankan mulai mekanisme pengambilan angle foto, video, dan keterangan yang tajam sehingga memudahkan rekan media yang akan membantu mempublikasikannya guna mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107 tahun 2020 yang sebelumnya diraih Korem 071 Wijaya Kusuma melalui Kodim 0710 Pekalongan.

“Kita bukan wartawan asli namun kita akan berusaha memudahkan rekan media dalam memberikan dokumentasi sesuai kaidah jurnalistik,” tandasnya.

Mengakhiri arahannya, Candra menekankan agar terus bersinergi dan berkoordinasi dengan semua insan media, termasuk mendorong untuk mengikuti perlombaan jurnalistik TMMD kategori perorangan atau umum.

“Tidak hanya TNI saja yang lomba namun karya wartawan atau media umum baik online, cetak, maupun elektronik juga diperlombakan,” pungkasnya. (Ags/Aan)

DIBACA 442 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kerahkan Tim DVI, Polri Gerak Cepat Berikan Pertolongan Korban Kerusuhan Laga Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Polri menyatakan langsung bergerak cepat mengerahkan tim DVI dari Polda Jawa Timur (Jatim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.