(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG,- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi sehingga dapat lebih maju dari sebelumnya.

TMMD juga mengajarkan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan sikap gotong royong dan saling gotong royong dalam melaksanakan pengerjaan agar segala pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Tentu saja, selain mengajarkan arti dan makna gotong royong itu sendiri, mereka akan terbiasa sehingga kegotong royongan dan saling bahu membahu tidak terkikis oleh modernisasi jaman.

“Dengan pelaksanaan TMMD di Desa Ngepoh ini selain untuk mengajarkan kepada masyarakat, juga dengan terbiasa diharapkan hingga nanti tetap terjaga,” kata Serda Imam, Sabtu (4/7/20).

Sementara itu, Karyono justru sangat bangga apa yang menjadi program TNI dalam keikutsertaannya dalam meratakan pembangunan khususnya di desanya ini, karena dengan kegiatan ini, warga akan sadar tentang arti dari kegotong royongan itu sendiri. (*)

 

Tinggalkan Balasan