Home / NASIONAL / Cerita Dokter Caroline Tupan yang Sembuh dari Covid-19

Cerita Dokter Caroline Tupan yang Sembuh dari Covid-19

(pelitaekspress.com) – TERNATE – Tenaga medis merupakan orang yang berisiko tinggi terpapar virus corona, karena setiap harinya mereka merawat pasien. Begitupun dengan dr. Caroline Tupan yang dinyatakan terpapar virus corona pada, Selasa (02/06/2020) lalu.

Namun, setelah melewati masa perawatan di Sahid Hotel Ternate selama beberapa pekan, akhirnya dokter muda nan cantik itu dinyatakan sembuh hari ini, Sabtu (20/06/2020) oleh dokter yang menanganinya.

”Dokter Cantik (Caroline Tupan) pulang tadi dengan satu pasien sembuh lainnya,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Alwia Assagaf melalui pesan watshAp, Sabtu (20/06/2020).

Sementara itu, secara terpisah dr. Caroline Tupan saat dihubungi via telepon selulernya mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesembuhannya. Tak lupa pula, Caroline juga mengapresiasi tenaga medis yang telah merawatnya.

”Puji Tuhan Yesus, saya sangat bersyukur banyak orang yang menolong saya, ada tenaga medis, ada dokter yang sudah membantu proses penyembuhan saya. Walaupun saya dalam keadaan yang tidak baik pun tetap ada orang yang datang menolong saya begitu, itu yang saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Caroline juga bercerita saat dirinya berada diruang isolasi, dirinya mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari tim medis.

”Sejauh ini pengalaman yang saya alami diruang isolasi itu perawatannya sangat baik, setiap kali saya ada keluhan, mereka dengan cepat selalu menangani,” tuturnya.

Dokter berdarah Ambon ini sebagai dokter pertama yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu itu, berbagi tips kepada pasien yang masih dalam perawatan di ruang isolasi, agar tetap tenang dan tidak stres. Karena kalau stres dapat menyebabkan imun tubuh turun dan lain sebagainya.

”Pesan saya harus selalu bersukacita, karena hati yang gembira adalah obat. Jangan takut, karena itu makanan si penyakit. Tipsnya harus suka cita, karena hari yang gembira itulah obat, terus tidak boleh stres, tidak boleh pikiran, memang ini ujian buat kita,” harapnya. (ais).

DIBACA 1.721 kali

About pelitaekspres

Check Also

PWI Pagaralam Desak BNNK Test Urine Wartawan

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM — Sejalan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional’ (HANI) dan Tertangkapnya tersangka Sigit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.