Home / Komando / Cara Jitu TNI Ambil Simpati Warga dengan Komsos

Cara Jitu TNI Ambil Simpati Warga dengan Komsos

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang.

Hal ini dapat dilihat bahwa dalam program TMMD 108 di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung yang menitikberatkan pembangunan dalam berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka dengan harapan kedepannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju ini merupakan suatu anugerah bagi yang mendapatkan program tersebut.

Tidak hanya pelaksanaan program fisik saja di dalam TMMD ini, namun juga kegiatan non fisik terus digencarkan dengan harapan memberikan wawasan kepada masyarakat desa serta menambah pengalaman baik dari segi pendidikan, hukum dan lain sebagainya.

Para anggota TNI yang ikut serta dalam giat pra TMMD di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung salah satunya, mereka memanfaatkan istirahat siangnya dengan melakukan komsos dengan warga desa.

Bahkan pihak Babinsa tak segan-segan untuk memberikan wawasan kepada warga desa dengan harapan agar warga desa tersebut memiliki perkembangan wawasan yang lebih.

“Memang benar sekali. Dengan melakukan komsos di saat kita tengah istirahat bersama warga ini merupakan langkah yang tepat yang harus kita lakukan. Dengan suasana santai ini saya yakin warga desa akan lebih cepat menangkap apa yang kita ajarkan,” kata Serka Sutrisno, Senin (22/3/20).

Sementara itu, Mukidi yang saat itu berada di samping para Babinsa sangat mengagumi kepiawaian Serka Sutrisno dalam menyampaikan komsos kepada warga. Karena selain kata-katanya yang mudah dimengerti, namun mereka dapat menerima dengan baik.(*)

DIBACA 599 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kamtibmas Polda Lampung Bersama Ketua RPH Ajak Masyarakat Perangi Hoax

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kamtibmas Polda Lampung bersama ketua Regu Pengendali Hama (RPH) Tanaman Pangan Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.