Home / NASIONAL / Camat Purwakarta Apresiasi Kelurahan Nagri Tengah Budayakan Gotong Royong K3

Camat Purwakarta Apresiasi Kelurahan Nagri Tengah Budayakan Gotong Royong K3

(pelitaekspress.com)-PURWAKARTA – Camat Kota Kabupaten Purwakarta Didih Hamdani mengapresiasi dan acungkan jempol segala bentuk kegiatan yang dilakukan Kelurahan Nagri Tengah. Karena telah  memelihara gotong royong Kebersihan Keamanan dan Ketentraman (K3).

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi juga untuk menciptakan kerukunan antara tingkat kelurahan dengan warga masyarakat. Yang mana di Kelurahan Nagri Tengah telah telah merutinitaskan Gotong royong K3 tersebut 2 kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Jum’at,” ujarnya. Jumat (26/6).

Camat menjelaskan, dengan melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan bersama masyarakat tidak lain untuk menggalakan kembali budaya gotong-royong.

“Dengan bersih-bersih itu akan menjadi antisipasi pencegahan virus corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Intinya kami mengajak kepada seluruh Kelurahan Se Kecamatan Kota Purwakarta melakukan hal sama seperti Kelurahan Nagri Tengah, karena gotong royong K3 bagian dalam upaya menjalin kebersamaan agar tercipta K3 dilingkungan masyarakat khususnya di Kelurahannya masing-masing,” jelasnya.

Lurah Nagri Tengah, Engkun Kuntadi mengatakan, kegiatan rutin Gotong royong K3, dilakukan sejak adanya wabah pendemi Covid-19 muncul di Kabupaten Purwakarta.

“Sejak munculnya wabah pendemi Covid-19, kami telah membudayakan dan memelihara kegiatan rutin Gotong royong K3 ini terus ditingkatkan. Sebelum adanya penyebaran wabah covid-19 kegiatan tersebut hanya dilakukan setiap hari Jumat saja,” katanya.

Seraya menambahkan, untuk kegiatan bersih-bersih disemua lingkungan dari tingkat RW sudah komitmen akan memelihara K3. Namun, kegiatan baksos dan gotong royong K3 sudah rutin dilaksanakan di wilayahnya seminggu dua kali bersama masyarakat aparatur Kelurahan melaksanakan Selasa Bersih (Salasih) dan Jum’at Bersih (Jumsih).

“Kegiatan bersih-bersih sudah rutin kita lakukan bersama masyarakat di seluruh Rt/Rw yang ada di Kelurahan Nagri Tengah. Dan tadi malam juga saya himbau kepada masyarakat untuk sama-sama gotong royong K3 pagi melaksanakan Jumsih di wilayah RW 07 Gang Kamboja,” pungkas Lurah Engkun. (Deni)

DIBACA 419 kali

About pelitaekspres

Check Also

Green House Abdi Praja Kembangkan Budidaya Melon Golden Alisha

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Sistem pertanian perkotaan atau urban farming menjadi solusi jitu untuk bercocok tanam sekaligus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.