Home / HOME / Bupati Yapen Bersama OPD Mengikuti Arahan Mendagri Melalui Vidcon Bahas Pengendalian Inflasi.
Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Mambay bersama OPD Ikuti Vidcon Bahas Pengendalian Inflasi.

Bupati Yapen Bersama OPD Mengikuti Arahan Mendagri Melalui Vidcon Bahas Pengendalian Inflasi.

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay bersama pimpinan OPD dilingkungan pemerintah daerah mengikuti dengan seksama Video Conference (vidcon) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan agenda utama membahas  pengendalian Inflasi secara Nasional.

Video Conference (Vidcon) ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad  Tito Karnavian, dimana Vidcon berlangsung diruang rapat Setda Pemda Kepulauan Yapen dan  turut diikuti Kepala-kepala daerah se Indonesia,  pada Selasa 24/1/2023.

Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay mengemukakan rapat melalui   vidcon kali  ini merupakan tindak lanjut dari Rakornas (red- Rapat Koordinasi Nasional) Kepala-kepala daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia  dengan Presiden yang berlangsung baru-baru ini  di Jakarta.

Menurut Penjabat Bupati Yapen bahwa rapat  ini Bapak Menteri menyampaikan beberapa catatan penting kepada seluruh Kepala-kepala daerah di Indonesia, salah satunya agar setiap daerah kabupaten atau masing-masing kota maupun Provinsi  harus serius menangani atau mencegah inflasi yang akan terjadi di setiap  daerah.

“langkah-langkah yang diminta harus dilakukan adalah setiap waktu harus melakukan evaluasi kenaikan harga dan kesediaan stock kebutuhan pokok ” ucapnya.

Sementara dari sisi ketahanan pangan, ungkap Bupati Penjabat Bupati Yapen bahwa harus digelorakan gerakan menanam begitu pula terhadap ketersediaan kebutuhan pokok seperti cabai atau bawang harus dilihat dan dievaluasi setiap waktu sehingga diharapkan tidak ada lagi terjadi lonjakan kenaikan harga, bebernya.

“hal ini akan dilakukan dan ditindak lanjuti dengan pembentukan Satgas Pangan dan Satgas Pengendalian Inflasi yang bekerja lintas sektor dari seluruh OPD terkait maupun Forkopimda dapat bekerjasama menjaga stabilitas harga dipasaran” jelas Pj. Bupati Mambay, (Tim humas/Zack).

About admin adminku

Check Also

Tim Asistensi Bid Humas Polda Sumsel Melakukan Asistensi Dengan Personil Polres OI, Polres OKI Dan Polres Prabumulih

(pelitaekspres.com) -INDRALAYA OGAN ILIR – Tim Asistensi Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumsel (Polda Sumsel) yang …

Tinggalkan Balasan