Home / Pemkab / Bupati Tanggamus Hadiri Peninjauan Tim Penilai KPB Award Provinsi Lampung

Bupati Tanggamus Hadiri Peninjauan Tim Penilai KPB Award Provinsi Lampung

(pelitaekspres.com) -KOTAAGUNG– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM Menghadiri Peninjauan Tim Penilai KPB Award Provinsi Lampung Tahun 2022 di Kabupaten Tanggamus yang di selenggarakan di Aula Dinas Ketahanan pangan Tanaman dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus Jum’at (2/12/22).

Turut hadir dalam Kesempatan tersebut PLT Kadis perkebunan Provinsi Lampung Ir. Yuliastuti M. Ta  Asisten III Sukisno, Kadis DKPTPH Catur agus dewanto, Kadis Perkebunan dan peternakan Dani Riza Efriansyah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapkan Selamat Datang Bapak/Ibu Penilai KPB Award 2022 dari Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Selamat melaksanakan tugas yaitu memberikan penilaian di daerah kami yang memiliki motto ‘Bumi Begawi Jejama’, semoga saja kegiatan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Tanggamus khususnya masyarakat petani.

Saya menyambut baik adanya Kegiatan KPB Award Tahun 2022 ini, dan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung dan jajaran, yang telah menjalankan Program Kartu Petani Berjaya ini. Melalui Kegiatan KPB Award ini adalah merupakan sebuah wujud nyata terhadap apresiasi Pelaksanaan KPB di Tiap Kabupaten oleh Pemerintah Provinsi Lampung guna peningkatan pelayanan pada sektor pertanian melalui fitur-fitur yang disediakan dalam Program Kartu Petani Berjaya itu sendiri,”ujar bupati.

Lanjut ia Kartu Petani Berjaya (KPB) sendiri merupakan sebuah inisiasi yang sangat inovatif oleh Bapak gubernur Lampung yang dilaksanakan guna meningkatkan geliat ekonomi terutama pada sektor pertanian di Provinsi Lampung.

Kabupaten Tanggamus sendiri telah melaksanakan Kartu Petani Berjaya dengan mengeluarkan SK Bupati Nomor : B.122/22/08/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pembentukan Tim Percepatan Implementasi Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB). Di Kabupaten Tanggamus KPB sudah dilaksanakan di 20 kecamatan dengan jumlah anggota petani sebanyak 28.505 orang dan yang sudah memiliki akun KPB sejumlah 1.675 orang,”pungkasnya.

Sementara PLT Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Yuliastuti M. TA mengatakan, Ditanggamus sendiri inflementasi penjualan sudah berjalan, terbukti dari jumlah transaksi.

Lanjut ia,  kita patut bangga dimana bupati tanggamus selalu mendudukung program gubernur lampung terkait para petani.  Disini kita bisa melihat bahwa salah satu petani kopi yang berada di kabupaten tanggamus bisa mendapatkan juara satu.

“Ini merupakan bentuk apresiasi bupati yang mendukung serta membina program kartu petani berjaya, ” jelasnya.

Masih kata ia, kesuksesan program kepala daerah dalam membangun dan menuju masyarakat sejahtera di tahun 2023 ada beberapa kegiatan bagi masyarakat kartu petani berjaya.

Hal senada dikatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus, Catur Agus Dewanto mengatakan, Tim penilaian inflementasi Kartu Petand Berjalan melakukan penilaian di Kabupaten Tanggamus dalam rangka KPB ward tahun 2022.

“Mereka kemari untuk melakukan penilaian Sekaligus pengecekan barang buktinya yang sudah kita upload melalui Website,”kata Catur

Lanjut Catur, Tanggamus merupakan salah satu kabupaten yang masuk penilaian dari 6 Kabupaten yang ada di provinsi lampung.

“Berharap kita menjadi bagian yang penting atau Mendapatkan Juara, dimana Tanggamus sudah melakukan inflementasi sudah Sejak Bulan Juni tahun 2022 untuk 20 kecamatan,”jelasnya.

Lanjut Ia, dan hari ini menjadi momentum Bersama, bahwasanya kepentingan petani melupakan kepentingan Bersama. Dimana KPB Ward ini bukan hanya angsihnya OPD yang dilingkupnya Pertanian, Tapi juga menyangkut OPD lainnya.(Herwan)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Hadiri Kegiatan DJKI Mendengar, Berikut Sambutannya

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS- Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si menghadiri kegiatan  Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual …

Tinggalkan Balasan