Home / Pemkab / Bupati Musa Ahmad Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pompa Air Tenaga Surya 

Bupati Musa Ahmad Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pompa Air Tenaga Surya 

(pelitaekspres.com) -LAMTENG, Bupati Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), H. Musa Ahmad, S.Sos menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pompa Air Tenaga Surya, di Kampung Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram pada, Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir General Manager PT Bukit Asam Pelabuhan Tarahan, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam dan juga Kelomopok Tani, P3A.

PT Bukit Asam General Manager Unit Pelabuhan Tarahan Dadar Wismoko Dalam sambutannya mengatakan, hal ini merupakan bantuan dari CSR Pusat PT Bukit Asam. Harapannya dengan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat untuk pengairan di Lahan Pertanian Sekitar Seputih Mataram.

Mengingat Lampung Tengah merupakan Lumbung Pertanian di Lampung, sehingga nantinya permasalahan irigasi tidak menjadi masalah lagi, kemudian nantinya PT Bukit Asam akan terus mendampingi dan melatih para operator tenaga untuk mengoprasikan alat ini.

Sementara itu, perwakilan Petani Seputih Mataram Komar, yang mewakili para petani juga P3A mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, PT Bukit Asam dan seluruh Unsur. Dimana Diketahui Bupati Musa Ahmad langsung yang menjemput bola atau langsung ke PT Bukit Asam untuk berusaha menempatkan Pompa Air Tenaga Surya di Lampung Tengah.

“Alhamdulillah Lampung Tengah merupakan salah satu titik pembangunan ini dari total 4 titik. Kemudian Komar mengucapkan terima kasih Kepada Musa Ahmad karena para petani di Seputih Mataram Diberikan benih gratis untuk 120 Hektar Lahan, Semoga para petani akan semakin sejahtera karena beban membeli Benih telah diberikan Bantuan oleh Pemerintah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, awal dari Pembangunan Perpompaan Air Tenaga Surya ini, dirinya meninjau Perpompaan Air Tenaga Surya di Muara Enim yang terlebih dahulu menggunakannya.

Untuk itu, Bupati Musa Ahmad beserta jajaran langsung menemui Pihak PT Bukit Asam untuk membahas kerja sama yang baik tersebut dan selanjutnya memeninjau langsung lokasi Pembangunan. Ide Bupati Musa Ahmad juga, yakni berawal dari sebuah permasalahan para petani yang saat ini hanya memanen 1x musim tanam dalam setahun, dan dengan hadirnya Pompa Air tenaga surya ini dapat panem 3x dalam 1 tahun, dimana tenaga surya ini bisa menghasilkan 200 Liter Air/ detik. (Pur)

 

About admin adminku

Check Also

Hari ini, BPBD-Damkar Bartim Sampaikan Prakiraan Cuaca dan Potensi Bencana.

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan