Home / Pemkab / Bupati Bartim Gencarkan Warga Vaksinasi dan Tetap Patuhi Prokes Menjelang Lebaran

Bupati Bartim Gencarkan Warga Vaksinasi dan Tetap Patuhi Prokes Menjelang Lebaran

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi Bupati Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Amper AY Mebas gencarkan warga melakukan vaksinasi guna mempercepat herd immunity atau kekebalan komunitas dan tetap menerapkan Prokes.

“Bagi warga yang ingin mudik, baik yang dari Barito Timur ingin keluar maupun yang dari luar, terlebih kalau dari atau ke pulau jawa maka saratnya harus booster, untuk itu kepada warga kami ingatkan warga untuk melakukan vaksin, ” tutur Bupati usai menghadiri Safari Ramadan Pemprov Kalimantan Tengah secara virtual di Masjid Agung Ar Rahman Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Sabtu 16 April 2020

Selain itu, lanjut Ampera tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Jadi kita jangan abai tentang Prokes, apalagi kalau ada keluarga dari luar daerah nantinya berkunjung,” ungkapnya.

Karena pada lebaran kali ini memang ada kelonggaran dari pemerintah yang membolehkan warga untuk melakukan mudik, namun dengan sarat.

“Tentunya dengan percepatan booster, hususnya untuk kita di Barito Timur, tujuan pelaksanaan vaksinasi itu guna mempercepat herd immunity atau kekebalan komunitas. ” Tungkas Bupati. (DH).

About admin adminku

Check Also

Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga, Bupati Asahan Harap Masyarakat Jaga Dengan Baik 

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis …

Tinggalkan Balasan