Home / Pemkab / Bupati Adipati Lepas 106 Calon Jemaah Haji Way Kanan

Bupati Adipati Lepas 106 Calon Jemaah Haji Way Kanan

(pelitaekspres.com) -WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melepas 106 calon jama’ah haji  dan 1 orang Pemandu Haji Daerah, bertempat di GSG setempat, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T, Forkopimda, Sekda Saipul, S.Sos, Staf Ahli Bidang SDM, Asisten I Setdakab, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Kesejahteraan rakyat Setdakab dan Instansi Vertikal, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita, Vorian Melita Saipul.

Dalam sambutannya Raden Adipati Surya mengatakan, Ibadah Haji merupakan salah satu dari lima pondasi agama Islam, menjalankan ibadah haji ke tanah suci Makkah merupakan dambaan setiap muslim.

“Diberangkatkannya calon jamaah haji tahun ini patut disyukuri, karena telah dua tahun tidak ada pemberangkatan jemaah haji, akibat adanya Pandemi,” kata Adipati.

Tahun ini, lanjut Adipati, Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi Calon Jama’ah Haji Indonesia, sehingga Kabupaten Way Kanan dapat memberangkatkan sebanyak 106 Jama’ah ditambah 1 orang Pemandu Haji Daerah yang termasuk dalam rombongan kota.

Di kesempatan tersebut Adipati juga menghimbau kepada seluruh calon jama’ah haji Way Kanan untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin.

“Dengan menjaga kesehatan para jamaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik, terkhusus calon jama’ah haji yang sudah lanjut usia,” ujarnya.

Tak lupa Adipati juga menitipkan kepada seluruh calon jama’ah haji, untuk mendo’akan Kabupaten Way Kanan agar terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi. (Siratedwin)

 

About admin adminku

Check Also

Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga, Bupati Asahan Harap Masyarakat Jaga Dengan Baik 

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis …

Tinggalkan Balasan