Home / Komando / Bukti Masyarakat Petahunan Menyambut Hangat TMMD Reguler Banyumas

Bukti Masyarakat Petahunan Menyambut Hangat TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Salah satu dipilihnya Desa Petahunan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sebagai desa sasaran TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, selain factor kebutuhan infrastruktur yang mendesak adalah antusias masyarakat menyambut pembangunan.

Tampak bukti adalah semangat dari ibu-ibu yang tak mau tinggal diam melihat jalan yang selama ini dilalui mereka menuju ke sawah dan ladang sedang diperkeras dan di cor beton yang ditargetkan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Minggu (21/6/2020).

Disampaikan Babinsa Petahunan Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa untuk warga perempuan tidak ada yang anjuran ataupun perintah, itu merupakan penghargaan dari mereka karena jalan setapak mereka dibangun.

“Yang kami instruksikan bersama perangkat desa adalah warga lelaki. Mereka digilir per RT. Jika ada ibu-ibu dan anak-anak yang membantu, itu namanya TMMD berhasil menumbuhkan gotong royong segala lapisan masyarakat,” ucap Eko.

Menurutnya juga, warga Petahunan sudah paham jika turut andil dalam pembangunan merupakan kewajibannya sebagai warga negara.

Babinsa juga menyatakan bahwa hal tersebut tidak mengherankan bagi masyarakat yang tinggal di pegunungan.

“Di Pra TMMD saja keterlibatan mereka sudah luar biasa. Semoga kepedulian mereka ini terpelihara dan bahkan terus meningkat hingga penutupan TMMD nanti (29/7),” pungkasnya. (Aan)

 

DIBACA 573 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolres Lamtim Dampingi Gubernur Dan Kapolda Lampung Dalam Acara Penanaman Pohon

(pelitaekspres.com) –LAMTIM – Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dampingi Gubernur Lampung Arinal Junaidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.