Home / NASIONAL / Bukti Cinta Kota Sendiri, Camat Purwakarta Rutin Memotivasi Jajaran dan Masyarakat

Bukti Cinta Kota Sendiri, Camat Purwakarta Rutin Memotivasi Jajaran dan Masyarakat

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA- Bukti kecintaan terhadap Kota sendiri (Purwakarta, red) Camat Purwakarta Aan, selalu memberikan motivasi setiap pagi dengan berkeliling di lingkungan wilayah Kecamatan Purwakarta kepada jajaran maupun terhadap masyarakat sebelum melakukan aktivitas.

Motivasi tersebut mengajak seluruh masyarakat dalam mengoptimalkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memelihara kebersihan serta menata ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Maka perlu kiranya gerakan peduli terhadap lingkungan yang bersih nyaman dan sehat dilakukan bersama-sama atas dasar kesadaran sendiri.

“Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan tertib dalam berjualan, membuang sampah pada tempatnya serta peduli akan kebersihan serta kepedulian kita terhadap lingkungan sendiri,” ucap Camat Aan yang dikenal akan keramahannya. Selasa (9/8/2022).

Dikatakannya, dalam menjaga dan memelihara serta menata ketertiban jangan selalu tergantung kepada pemerintahan. Hal tersebut harus muncul dari tingkat kesadaran kita sehingga menjadi kebiasaan baik.

“Sadar akan kebersihan dapat dimulai melalui hal terkecil dalam keluarga, hingga tanpa disadari kita telah bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, tertib dalam berjualan tidak harus melebihi batas yang ditentukan (berjualan sampai ke trotoar jalan, red),” kata Aan.

Camat Purwakarta yang ramah senyum ini juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di kawasan dekat dengan parit selokan, atau daerah aliran sungai (DAS) lainnya,  untuk terus menggalakkan kebersihan sungai sebagai salah satu langkah awal membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, adalah salah satu bentuk komitmen yang kuat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya dipertahankan, juga perlu untuk kita ajarkan kepada anak-anak kita,” tuturnya.

Camat menilai, dengan kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari nyamuk yang berbahaya dan penyakit lainnya.

Selebihnya Camat berharap, jika sejauh ini masalah sampah dan pola pikir masyarakat yang masih sembarangan membuang sampah tidak pada tempatnya, dapat ditinggalkan.

“Jika masing-masing orang memperhatikan depan, belakang, kiri, dan kanan dirasa cukup untuk menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Purwakarta Istimewa,” ucapnya. (DR)

 

DIBACA 32 kali

About admin adminku

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.