Home / Pemkab / BPBD-Damkar Bartim Selenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana

BPBD-Damkar Bartim Selenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana

(pelitaekspres.com) –TAMING LAYANG – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Barito Timur, menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan pengurangan resiko bencana di ruang  rapat Bupati Bartim, Selasa (06/12/2022).

“Sosialisasi tersebut, dengan narasumber dari BPBD dan Damkar Provinsi Kalimantan Tengah. Selain melaksanakan sosialisasi BPBD dan Damkar Bartim juga melaksanakan pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana di Kabupaten Barito Timur”.

Bupati Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang telah dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si  mengucapkan selamat datang kepada narasumber dari BPBD dan Damkar Provinsi Kalimantan Tengah. Orang Nomor Satu di Bartim ini berharap narasmber itu merasa betah dan nyaman selama berada di Kota Tamiang Layang ini, ucap Sekda.

Selanjutnya, Bupati mengingatkan kepada peserta sosialisasi bahwa pengalaman bencana di Bartim beberapa waktu lalu agar menjadi pelajaran dan terus meningkatkan koordinasi.

“Bupati menmandang perlu dilakukan sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana serta satgas penanggulangan bencana. Tujuannya tentu agar masyarakat mengetahui potensi bencana, serta segera mengambil tindakan pencegahan mitigasi, sehingga dapat mengurangi tingkat risiko jika sampai terjadi bencana”, ungkapnya.

Saya berharap setelah kegiatan sosialisasi pencegahan dan pembentukan satgas tersebut, maka sistem penanggulangan bencana dan penyelenggaraannya dapat berjalan dengan baik dan juga adanya komitmen, dukungan dan perhatian dari semua pihak dalam upaya penanggulangan bencana  di Kabupaten Barito Timur.(SI).

About admin adminku

Check Also

Pj. Qudrotul Ikhwan Teken Nota Kesepakatan Antara Pemkab Tuba dan Kejari Tuba

(pelitaekspres.com) –TUBA- Dalam Upaya meningkatkan sinergitas positif antara Pemerintah kabupaten Tulang bawang dengan Kejaksaan negeri …

Tinggalkan Balasan