Home / Komando / Biro Logistik Polda Sumsel Menyerahkan Kendaraan Dapur Lapangan Beserta Mobil Support Kepada Sat Brimob Polda Sumsel

Biro Logistik Polda Sumsel Menyerahkan Kendaraan Dapur Lapangan Beserta Mobil Support Kepada Sat Brimob Polda Sumsel

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Kabag Pal Biro Logistik Polda Sumsel AKBP Kadafi Ihtisan, S.Si.,M.T dan Kaur Gudang Biro Logistik Polda Sumsel Iptu Ahmad Dahlan melaksanakan pendistribusian dan penyerahan Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap) dan Mobil Support Kepada Satuan Brimob Polda Sumsel pada Jumat, 16 Desember 2022 di Lapangan Apel Polda Sumsel.

Kegunaan Randurlap ini adalah Kendaraan yang difungsikan sebagai dapur mobile untuk memasak pada saat kegiatan-kegiatan lapangan. Dapat dipindahkan dengan mudah karena dapur ini didesain dalam bentuk Kendaraan. Walaupun bentuknya Kendaraan Dapur namun Peralatan memasak pun sangat lengkap dari mulai untuk memasak air hangat, menggoreng, menumis hingga memasak makanan berkuah dalam porsi yang besar kurang lebih 200 porsi.

Kendaraan ini dapat digunakan untuk menunjang pemberian Logistik makanan kepada Personil yang bertugas dilapangan maupun memasak untuk masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam. Personil Sat Brimob Polda Sumsel yang memiliki kemampuan memasak dan kemampuan kelistrikan telah dilatih untuk menggunakan Randurlap dan mobil Support Randurlap ini.

AKBP Kadafi mengatakan “Sebelum di laksanakan penyerahan Randurlap ini kepada Sat Brimob Polda Sumsel pada 29 November 2022 s/d 30 November 2022 telah dilaksanakan pelatihan memasak dalam rangka penggunaan peralatan memasak dan pengenalan serta pelatihan Mobil support Genset Randurlap. Pelatihan diberikan kepada Personil Sat Brimob Polda Sumsel yang memiliki kemampuan memasak dan memiliki kemampuan kelistrikan.

Harapannya dengan adanya Randurlap ini dapat sangat membantu pemberian logistik/makanan baik kepada Personil Polri yang sedang melaksanakan pengamanan dilapangan maupun membantu masyarakat yang sedang terdampak bencana alam.

Randurlap ini sendiri dilengkapi dengan peralatan memasak yang canggih dengan perlengkapan makan dan minum yang lengkap. Randurlap dapat melakukan berbagai kegiatan memasak yang lengkap baik untuk memasak air hangat, menggoreng, menumis masakan maupun membuat berbagai macam makanan berkuah dengan kapasitas besar kurang lebih 200 porsi untuk 1x memasak”ujarnya. (Rls/Ags).

#poldasumsel

#humaspoldasumsel

#rologpoldasumsel

 

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan