(pelitaekspres.com) -BATANG – Jajaran Polres Batang melaksanakan anjangsana atau kunjungan kepada para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang mengalami sakit saat penyelenggaraan tahap pungut dan hitung suara pada Pemilu 2024.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, melalui Kasatbinmas AKP Sukamto mengatakan kunjungan ini sebagai wujud empati Polri pada masyarakat, khususnya di Kabupaten Batang terhadap para petugas Pemilu 2024 yang telah bekerja keras demi kelancaran proses pemilihan umum tersebut.

“Kita patut memberikan apresiasi dan perhatian kepada para petugas KPPS maupun Linmas yang telah bekerja keras demi kelancaran Pemilu. Kegiatan anjangsana juga dilakukan oleh jajaran Polsek, ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ungkap AKP Sukamto pada Kamis (29/2/2023).

Ia menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan wujud dari tanggung jawab Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta sebagai upaya konkret dalam menjaga keselamatan para petugas yang terlibat dalam proses demokrasi.

“Dengan adanya kepedulian terhadap para petugas KPPS, diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan tambahan bagi mereka dalam menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi demi kelancaran dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Selain kepedulian, juga untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Kami berharap jalinan silaturahmi ini tetap terjaga,” harapnya.

Salah satu anggota KPPS, Turkhamun, sangat mengapresiasi kepedulian Polres Batang terhadap para petugas Pemilu di Kabupaten Batang yang sakit saat melaksanakan tugas.

“Terima kasih pak Kapolres beserta jajarannya, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ungkapnya. (Abd)