Home / Komando / Baznas Banyumas Ambil Peran di Rehab RTLH TMMD Reguler

Baznas Banyumas Ambil Peran di Rehab RTLH TMMD Reguler

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas, memberikan bantuan pemugaran rumah program RTLH kepada salah satu warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tampak Narudin dari Baznas Banyumas, secara simbolis menyerahkan bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), kepada Tarman (47), buruh tani asal Petahunan RT. 05 RW. 03, di kediamannya. Rabu (24/6/2020).

Disampaikan Ketua Baznas Banyumas melalui Narudin, bantuan untuk warga di Desa Petahunan adalah satu unit rumah senilai Rp. 20 juta untuk RTLH permanen.

“Rehab RTLH permanen kita sinkronkan dengan TMMD Reguler Banyumas agar kualitas bangunannya maksimal karena dikerjakan melalui gotong royong antara TNI, masyarakat dan segenap unsur,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono mengatakan, dirinya berharap bantuan serupa dari seluruh pihak sangat dinantikan karena di desa binaannya tersebut masih cukup banyak warga lainnya yang rumahnya belum sehat.

“Kita berharap ada bantuan lanjutan karena di Petahunan masih ada sejumlah rumah yang memerlukan uluran tangan,” tegasnya.

Ditambahkan Eko, jika ada penambahan jumlah rehab RTLH di Petahunan, maka TMMD Reguler akan lebih bermakna karena sasaran itu benar-benar menyentuh rakyat kecil dan benar-benar dinantikan.

Untuk diketahui, sasaran pembangunan infrastruktur di Petahunan meliputi pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, 1 unit jembatan panjang 6 meter lebar 2,3 meter, 3 unit gorong-gorong di 3 titik jalan, serta pembangunan talud di sejumlah titik jalan rawan longsor. (Aan)

DIBACA 575 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.