Home / Komando / Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut Lakukan Simulasi Penanganan Laka Laut

Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut Lakukan Simulasi Penanganan Laka Laut

(pelitaekspress.com)-SOFIFI – Dalam rangka penyelamatan korban kecelakaan laut (laka laut) di wilayah perairan Maluku Utara (Malut). Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut menggelar Simulasi Laka Laut, bertempat pantai wisata Desa Barmadohe Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (10/06/2020).

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut terjunkan personil kompi 2 Batalyon A pelopor yang di pimpin Danki 2/A Iptu Parno Tarusi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan Batalyon A Pelopor (Wadan) AKP Sirajuddin , SH, menuturkan peserta latihan simulasi yang di gelar oleh personil kompi 2 Batalyon A pelopor, dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam penanganan laka laut di wilayah Maluku Utara.

”Bahwa kegiatan latihan simulasi dalam penyelamatan korban kecelakaan di laut penting dilakukan dalam rangka untuk memelihara kemampuan anggota dalam pencarian dan penyelamatan korban,” tutur AKP Sirajuddin.

Ia juga menyatakan, saat ini Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sudah menetapkan ”New Normal” sehingga transportasi laut di buka kembali untuk masyarakat umum, untuk itu perlu adanya peningkatan keamanan yang ekstra demi kelancaran aktivitas masyarakat.

”Transportasi telah di buka kembali, baik laut maupun darat sehingga akan diprediksi adanya lonjakan penumpang. Untuk itu, masyarakat diharapkan agar tetap memperhatika protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,” harapnya. (ais).

DIBACA 289 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pejabat Bupati Batang Lepas Pasukan Kirab Merah Putih

(pelitaekspres.com) -BATANG,- Dalam rangka peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Batang berkolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.