Home / Pemkab / Bartim Memiliki Potensi dan Bakat Untuk Maju

Bartim Memiliki Potensi dan Bakat Untuk Maju

(pelitaekspres.com) -TAMIYANG LAYANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kalteng, membuka pelatihan pengolahan produk bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur (Bartim). Minggu (11/12/2022).

Pelatihan pengolahan produk pangan berbasis agro (ikan) yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinstranaker Bartim ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinstranaker Bartim Drs Tius Sulle Bani.

Sedangkan narasumbernya adalah Mudianto yang sehari-hari menjabat sebagai Kabid Industri Disperindag Kalteng.

Pada kesempatan nya, Mudianto mengatakan bahwa sangat berharap pada 20 Orang yang ikuti kegiatan ini dan betul-betul mengena bagi pelaku usaha menengah di Bartim yang dinilai memiliki potensi besar dan bakat untuk maju.

“Sedangkan untuk modal usaha, mereka melalui kelompok usaha masing-masing bisa mengajukan proposal ke Pemerintah Provinsi Kalteng,” tuturnya.

Secara terpisah, Plt Kepala Distrandustin Bartim, Tius Sulle Bani mengatakan dengan adanya pelatihan ini bisa mengembangkan usaha para pelaku usaha menengah di Bartim.

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan kreativitas usaha dan produk mereka, yang kemudian menghasilkan peningkatan pendapatan mereka,” pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan …

Tinggalkan Balasan