Home / Komando / Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Membangun Jembatan

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong Membangun Jembatan

(pelitaekspres.com) – KURIMA, YAHUKIMO – Bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap lingkungan dan pembangunan di Papua, salah satunya yaitu bergotong royong bersama masyarakat membantu pembuatan Jembatan yang menghubungkan antara Desa Kurima Depan dengan Desa Pasuaga di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Rabu (22/06/22).

Dalam keterangannya, Wadan Satgas Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa selain bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tugas lain yang tak kalah penting yaitu membantu setiap Kesulitan yang ada di masyarakat dengan cara gotong royong bersama masyarakat untuk bangun Jembatan yang menghubungkan kedua desa, jembatan ini sangat vital bagi kelangsungan perekonomian warga.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antara personel TNI dengan Masyarakat Kurima,” ungkap Mayor Inf M. Riduan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (20-22 Juni 2022), dari tahap penyiapan, pembuatan sampai penyelesaian yang dipimpin oleh para Dantim Pos Ramil Kurima Letda Inf Redha Jaya Kusuma, Sertu Jopri Sembiring dan Letda Inf Resa Yudha Cakti beserta Para anggota masing-masing dalam pembuatan Jembatan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegen, Kepala Desa Kurima Depan Bapak Yohanes Hesele, Kepala Desa Pasuaga Bapak Daud Heselo.

Disela kegiatan, Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegem menyampaikan bahwa TNI dalam kegiatan pembuatan jembatan tersebut sudah membantu kesulitan masyarakat yang ada di Distrik Kurima.

“Saya berterima kasih kepada TNI, karena bersama masyarakat, Satgas Yonif Raider 142/KJ telah bergotong royong bahu membahu membangun jembatan ini,” jelas Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegem.

Sementara itu Kepala Desa Kurima Depan Bapak Yohanes Hesselo dan Kepala Desa Pasuaga Bapak Daud Heselo juga mengapresiasi terhadap inisiatif dan langkah Kepala Distrik Kurima Bapak Hansal Hesegen atas kerjasamanya memberikan bantuan.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada personil Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Personil Polsek yang turut serta dalam pembuatan jembatan sampai dengan selesai,” ungkap Kedua Kepala Desa. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan