(pelitaekspres.com) -LAMSEL– Polda lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 222 personel untuk mengamankan ajang surfing internasional, Krui Pro World Surf 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah Astutik mengatakan, pengamanan liga surfing internasional ini dilakukan oleh anggota Polres Pesisir Barat sebanyak 130 personel.

“Pengamanan mulai dari tamu VIP, hingga lokasi kompetisi surfing ini digelar,” kata Umi di Mapolda Lampung, Jumat (3/5/2024).

Pengamanan juga dibantu oleh personel Polda Lampung sebanyak 92 anggota mulai dari Ditpamobvit, Ditpolairud hingga Brimob.

Umi mengatakan, dua polres lain yakni Polres Lampung Barat dan Polres Tanggamus juga siap sedia jika diperlukan pengamanan tambahan yakni sebanyak 1 SST Dalmas.

Umi menambahkan, kompetisi surfing internasional tiap tahun makin diminati oleh atlet profesional luar negeri. Pada tahun 2022, ajang ini diikuti oleh 212 peserta lalu pada 2023 diikuti oleh 259 peserta.

Sehingga, keamanan menjadi hal mutlak agar pelaksanaan ajang tersebut berjalan lancar.

“Atlet internasional dari belasan negara mengikuti kompetisi ini. Jadi, sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik, termasuk keamanan terhadap para atlet,” kata dia.(Red)

Tinggalkan Balasan