Home / Pemkab / Adi Erlansyah Terima Kunjungan Pengurus PWI Pringsewu

Adi Erlansyah Terima Kunjungan Pengurus PWI Pringsewu

(pelitaekspres.com) – PRINGSEWU –  Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu di kantor pemkab setempat, Selasa (21/06/22).

Pengurus PWI Kabupaten Pringsewu yang diketuai Agus Tri Wahyudi diterima Adi Erlansyah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kabid Informasi Diskominfo Pringsewu Rustadi Wijaya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu menyampaikan sejumlah program pemerintah daerah maupun permasalahan yang dihadapi. Menurut Adi, pembangunan di Kabupaten Pringsewu dinilai sedikit lamban akibat APBD yang relatif kecil.

Bahkan, anggaran pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), sebab Dana Alokasi Umum (DAU) tidak dapat dipergunakan untuk membangun.

Namun demikian, ia menyatakan bahwa kecilnya anggaran pembangunan semestinya  dapat disiasati dengan melakukan upaya penggalian dana, baik ke pusat maupun  provinsi. “Banyak sumber dana yang bisa diambil baik dana bagi hasil dari provinsi, maupun dana pusat. Kalau sumber dana baik dari provinsi maupun pusat tidak digali ya tidak ada tambahan anggaran untuk pembangunan”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu bahwa OPD bisa mencari dana pusat untuk pembangunan, misalnya untuk membangun jalan dua jalur, trotoar dan lainnya. Terlebih, Pringsewu dilintasi jalan nasonal. Ia mencontohkan pembangunan trotoar di Kabupaten Tanggamus yang juga menggunakan dana pusat.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu. (Rls Mulia Mega )

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan …

Tinggalkan Balasan