Home / Komando / Adanya TMMD Reguler Banyumas Juga Untungkan Pedagang Sayur Keliling

Adanya TMMD Reguler Banyumas Juga Untungkan Pedagang Sayur Keliling

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Omset baru sudah tergambar jelas di mata Warsono (37), pedagang sayur keliling asal Desa Renggong, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikarenakan Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, yang biasanya sepi kini mulai ramai dan akan sangat ramai saat TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas resmi dibuka (30/6).

Berjualan sayur, buah-buahan dan berbagai keperluan dapur lainnya, sudah dilakoninya selama 5 tahun lalu ke Petahunan, namun hasilnya biasa-biasa saja.

“Selama ini biasa-biasa saja daya beli masyarakat Petahunan. Namun jika ada ratusan TNI yang akan datang dan tinggal selama satu bulan di Petahunan maka akan luar biasa,” ungkapnya, Minggu (28/6/2020).

Luar biasa dimaksudnya adalah, dengan banyaknya pasukan Satgas TMMD yang dipusatkan tinggal di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, Desa Semingkir  RT. 04 RW. 03, Petahunan, dan untuk makan mereka akan dimasakkan oleh Ibu-ibu PKK setempat, jelas akan menjadi bonus hadirnya TMMD Reguler baginya.

“Syukur-syukur dapat kontrak kebutuhan dapur dari Ibu-ibu PKK Petahunan selama satu bulan ke depan,” imbuhnya.

Warsono juga menyatakan pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter yang mengarah ke Obyek Wisata Curug Nangga, jelas nantinya juga akan menjadi ladang baru baginya memasok kebutuhan warung makan disana.

“Pasti nanti akan ada warung-warung makan yang akan berdiri disana setelah jalan TMMD itu jadi,” pungkasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah atas pembangunan berbagai infrastruktur di desa dan kecamatan tetangganya itu.

Jadi inilah TMMD Reguler yang sangat bermanfaat bagi masyarakat majemuk. Tak hanya membangun infrastruktur saja di desa tertinggal, terpelosok, terisolasi, dan terdampak bencana, namun juga membangun keterampilan masyarakat melalui kegiatan non fisiknya (penyuluhan/sosialisasi), termasuk penjual sayur keliling seperti Warsono, juga terbangun ekonominya, meskipun bukan desanya yang dibangun. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan