Home / Pemkab / 3 Orang Calon Jemaah Haji Dari Nias Utara Diberangkatkan Ke Tanah Suci

3 Orang Calon Jemaah Haji Dari Nias Utara Diberangkatkan Ke Tanah Suci

(pelitaekspres.com) -NIAS UTARA- Sebanyak 3 orang Calon Jemaah Haji dari Nias Utara, Sumut diberangkatkan ke Tanah Suci

Calon Jemaah Haji tersebut dilepas/diberangkatkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Nias Utara, BAZATULO ZEBUA, SE, M.Ec.Dev, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (15/06/2022)

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara menyampaikan selamat kepada Calon Jemaah Haji yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

“Ini merupakan bagian Visi Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam membangun iman masyarakat pemerintah Kabupaten Nias Utara berharap dalam perjalanan sampai ke Tanah Suci dalam keadaan sehat dan menjalankan ibadah kurang lebih 40 hari dan bisa kembali ke Nias Utara dengan penuh kebahagiaan.

Mewakili Calon Jemaah Haji Rijalmen Mendrofa, SE pada sambutannya menyampaikan Calon Jamaah Haji tahun ini seyogianya berangkat pada tahun 2019. Namun di karenakan Pandemi Covid 19, Pemerintahan Arab membatalkan semua kegiatan baik pelaksanaan Haji maupun pelaksanaan Umroh mulai dari tahun 2019 sampai tahun 2021. Sehingga pada tahun inilah baru di panggil untuk melaksanakan Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Nias Utara.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara menyampaikan tahun ini di Indonesia ada 100.051 orang yang akan berangkat menjadi Calon Jemaah Haji.  Dan Nias Utara mendapatkan 3 kuota orang yang berkesempatan untuk berangkat menjadi Calon Jemaah Haji yaitu :

  1. Ahmad Tarzim Tanjung
  2. Rijalmen Mendrofa, SE
  3. Elferida

Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara menyambut perpanjangan tangan Pemerintah Pusat yang ada di Daerah dengan mempersiapkan Calon Jemaah Haji baik perlengkapan, fisik maupun kesehatan dan juga telah di lakukan pembinaan kepada Calon Jemaah Haji yang akan segera di berangkatkan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Kemenag, dan Keluarga Calon Jemaah Haji.(Toro Harefa)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bawolato

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si kunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga …

Tinggalkan Balasan