(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG – Yayasan Alfian Husin menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustaz Achmad Zacky Mirza, Lc., di Masjid Baitul Ilmi, Kamis (15/2/24).

Mengusung tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dalam Meneladani Rasulullah SAW”. Peringatan Isra Mi’raj dihadiri karyawan, dosen IIB Darmajaya, pengajar SDI Pelangi, santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Annida Jatiagung, dan karyawan Lima Residence.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., Sekretaris Yayasan Alfian Husin Dr. Ir. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., mengatakan hadirnya Ustadz Achmad Zacky Mirza ini guna memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh karyawan di bawah unit usaha Yayasan Alfian Husin. “Ini juga bagian dari pesan almarhum dan almarhumah kedua orangtua kami untuk selalu memberikan nilai-nilai agama dalam setiap usaha yang dijalankan,” ucapnya.

Dari peringatan Isra Mi’raj ini, lanjut Firmansyah, agar selalu dapat meneladani Rasulullah SAW dalam aktivitas di dunia. “Kita niatkan betul apa yang kita dengarkan diamalkan dan disampaikan kepada yang lain. Tidak hanya memiliki ilmu tetapi ketakwaan kepada Allah Swt. Semua lembaga yang ada di dalamnya bisa menjadi cahaya penerang dan pembela-pembela agama Allah,” tuturnya.

Sementara, Ustaz Zacky Mirza, Lc., mengatakan Allah mempercayakan bumi ini untuk manusia urus. “Kita dengan Rasulullah bedanya sedikit. Kita sedikit sedikit makan dan Rasulullah makan sedikit. Rasullullah sedikit tidurnya. Kita sedikit sedikit tidur,” ucapnya.

Zacky Mirza kembali menerangkan Rasulullah SAW berbicaranya sedikit. “Kita sedikit-sedikit berbicara hingga menghibah. Yuuk kembali untuk mencintai Al-Quran. Kita tidak sadar ketika masih kecil di langgar, mushola, masjid terdapat doa yang kita baca,” kata dia.

Doa yang dimaksud Ustaz Zacky Mirza yaitu Allahummarhamna bil quran. Waj’alhu lana imaaman wa nuuron wa hudan wa rohmah. “Dengan doa tersebut juga kita selalu mengingat dan membaca Al-Qur’an,” tuturnya.

Dengan doa tersebut, lanjut dia, Allah akan mengangkat derajat hamba-hambanya yaitu dengan menuntut ilmu. “Iman menjadikan orang jadi benar dan ilmu menjadikan orang menjadi pintar. Apa kaitannya dengan peristiwa Isra Miraj. Ada orang yang pintar tetapi dia tidak pernah menjadi orang benar bila tidak dibingkai dengan salat lima waktu,” imbuhnya.

Zacky Mirza juga menyampaikan orang yang sedekah hidupnya berkah. “Yuuk kita sisihkan rezeki untuk sedekah. Sebaik-baiknya sedekah ketika kita kurang,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan