(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI – Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Cabang Nias mengadakan workshop Identifikasi dan Pemetaan Lingkup Kerja Lembaga Pelayanan Perlindungan Anak di Kota Gunungsitoli.

Worksop yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Gunungsitoli dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Wilser Juliardi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH, Rabu (03/04/2024).

Dalam paparannya, Kepala Dinas P5A menyampaikan bahwa pertemuan workshop yang dilaksanakan adalah tindak lanjut dari pertemuan pada bulan maret sebelumnya dalam upaya untuk menjamin, melindungi perempuan dan anak agar betul-betul tertata dan mempunyai standar maksimal.

“Kami sangat berterimakasih kepada PKPA Cabang Nias yang telah memulai lebih awal mengingat kegiatan ini sangatlah penting dan berharap melalui workshop ini, kedepannya kita dapat bekerja bersama-sama dalam pemetaan lingkup kerja masing-masing lembaga untuk layanan-layanan perlindungan anak khususnya layanan penanganan anak korban kekerasan di Kota Gunungsitoli,” singkatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Manager PKPA-Nias Charidani Purnamawati, S.H, M.H. Hadir sebagai peserta mewakili Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, UPTD PPA Kota Gunungsitoli, Pesada, PPA, Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Diakonia BNKP dan Sinode Gereja AMIN. (Toro Harefa)