Home / Komando / Warung Tempat Strategis Mensosialisasikan TMMD Reguler Banyumas

Warung Tempat Strategis Mensosialisasikan TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Fungsi warung menjadi sasaran strategis bagi Serka Eko BW, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk mensosialisasikan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, kepada warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Warung merupakan satu tempat terbaik untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, karena orang yang sedang makan mudah mencerna apa yang kita sampaikan, walaupun di semua tempat dan kesempatan, sosialisasi TMMD tersebut bisa saja dilakukan,” ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Untuk itu, Eko terus mendorong keterlibatan warga masyarakat saat berada di warung, saat sarapan pagi atau makan malam.

“Tidak di satu warung saja, melainkan berpindah-pindah tergantung banyaknya orang. Warga kita beritahu, bahwa yang akan menikmati hasil pembangunan itu adalah mereka sendiri,” tegasnya.

Menurutnya juga, tak hanya menyisipkan ajakan, dirinya juga dapat menampung aspirasi warga setempat terhadap pelaksanaan TMMD yang sebentar lagi akan resmi dibuka (30/6).

Dengan banyaknya aspirasi, dapat dijadikan masukan untuk mempercepat dan bahkan menyempurnakan hasil pekerjaan utama TMMD, yakni pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter, dan ketebalan 20 centimeter. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -MUARA ENIM – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama …

Tinggalkan Balasan