Home / Uncategorized / Warga Petahunan Pekuncen Terus Genjot Pembangunan Jalan TMMD Banyumas
DINAS KOMINFO ASAHAN

Warga Petahunan Pekuncen Terus Genjot Pembangunan Jalan TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com) - BANYUMAS - Perlu diacungi jempol semangat dan antusias warga desa sasaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk ambil peran di pembangunan infrastruktur di desanya.

Terbukti, sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD (15/6), secara kuantitas yang terlibat cukup banyak. Mereka tersebar di sejumlah sasaran fisik yang mulai digarap yaitu pengecoran jalan beton sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter dari Dukuh Semingkir, Petahunan, ke arah Obyek Wisata Curug Nangga, pembangunan 1 unit jembatan sepanjang 6 meter lebar 2,3 meter, dan juga pembangunan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 dan 2 unit 4 meter.

“Kita benar-benar mengapresiasi antusias warga yang ikut gotong royong sejak hari pertama Pra TMMD. Dan yang lebih membanggakan lagi, di setiap harinya jumlah warga yang terlibat terus bertambah,” ungkap Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono.

Dijelaskannya lanjut, upaya Pra TMMD adalah agar saat diresmikannya TMMD Reguler pada 30 Juni 2020 mendatang, progress dari seluruh sasaran fisik tersebut terealisasi 30 persen.

Eko mohon doa dari seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Banyumas, agar cuaca di lokasi TMMD bersahabat yaitu tidak sering hujan sehingga target tercapai. (Ags/Aan)