Home / Komando / Warga Dusun Ngrancah Asyik Menyusun Besi untuk Pengecoran

Warga Dusun Ngrancah Asyik Menyusun Besi untuk Pengecoran

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.

Meskipun saat ini negara Indonesia masih dapat dikatakan belum aman dalam menghadapi pandemi Covid-19, namun para warga masih tetap memiliki jiwa dan semangat gotong royong yang tinggi dalam pelaksanaan pra TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung.

Mereka justru sangat asyik dalam menyusun tiang besi sebagai bahan pengecoran RTLH milik Sirun warga Dusun Ngrancah Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini.

Meskipun harus dengan melaksanakan protokol kesehatan, mereka tetap melaksanakan pekerjaan demi terwujudnya impian tetangganya dalam memiliki rumah yang layak huni, karena diketahu bahwa Sirun setiap harinya bekerja sebagai petani yang saat ini hasilnya tidak menentu karena adanya wabah tersebut.

“Sebagai tetangga tentu kita wajib untuk saling tolong menolong dan bahu membahu. Apalgi saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan pra TMMD yang memang kami harapkan agar desa kita ini maju,” kata Kasan kepada wartawan, Selasa (23/6/20).

Dirinya bahkan merasa bangga karena dapat membantu meringankan tetangganya dan anggota TNI dalam melakukan pengerjaan rumah layak huni ini.

Sementara itu, anggota Koramil 18/Tanggunggunung, Serka Sutrisnoyang saat ini juga ikut bekerja di kegiatan pra TMMD ini merasa kagum dengan rasa persatuan dan kesatuan warga desa Ngepoh ini. Bahkan dirinya sempat bergumam, “Orang desa aja masih menjunjung tinggi nilai perstuan dan kesatuan diantara mereka sungguh ini benar-benar membuat saya terkagum.”(*)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.