(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Tahun 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (1/6).

Pada upacara tersebut, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bertindak sebagai Inspektur Upacara dan berkesempatan untuk membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” jelas Ali Maulana Hakim.

Dalam momentumyang bersejarah ini, ia mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini, Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” tegasnya.

Bekerjasama dan berkolaborasi dalam menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. “Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya.

Sementara itu, pada saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara juga dilakukan acara penyerahan SK kenaikan pangkat kepada sembilan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. (WBO)

 

Tinggalkan Balasan