(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kegiatan Gebyar Ramadan 1445 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Kumala di lingkungan RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (30/3).

Gebyar Ramadan yang menjadi wadah silaturahmi tersebut diisi dengan acara pemberian penghargaan bagi nasabah Bank Sampah Induk Kumala, pentas musik jalanan, berbagi kasih dan santunan, buka puasa bersama, lelang karya anak Kumala, dan sharing praktik baik program-program Kumala.

Ini acara yang luar biasa, pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung setiap masyarakat yang mempunyai inisiatif untuk membantu pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat, menjaga lingkungan, memberikan pendidikan, dan lainnya,” ungkap Ali Maulana Hakim.

Seperti yang telah diketahui bahwa Yayasan Kumala yang dipimpin oleh Dindin Komarudin atau yang lebih dikenal dengan

sebutan Abah Dindin ini telah memberikan ruang kepada 300 anak-anak jalanan untuk mendapatkan pembinaan dan memecahkan permasalahan sosial sekaligus lingkungan.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Kami harap di Jakarta Utara bisa lebih banyak lagi orang-orang yang seperti Abah Dindin. Disini, saya juga berharap kepada teman-teman di Yayasan Kumala untuk bisa menggetuk tularkan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar dapat bersama-sama memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dan lingkungan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Walikota didampingi langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Edy Mulyanto, Camat Tanjung Priok, Ade Hiwaman, Lurah Sungai Bambu, Candra Jaya, dan Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat. (WBO)