(pelitaekspres.com) -JAKARTA Setelah penantian panjang hingga 12 tahun akhirnya Jakarta Utara kembali meraih penghargaan piala Adipura tahun 2023 untuk kategori kota metropolitan. Ini membuktikan bahwa tekad dan proses perjuangan dari semua pihak yang tanpa henti dalam bidang pengelolaan lingkungan hidup perkotaan terbayarkan dengan prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah, hari ini Jakarta Utara menerima piala Adipura tahun 2023. Ini adalah suatu proses panjang yang kalau dilihat dari sejarahnya terakhir kali Jakarta Utara mendapatkan piala Adipura di tahun 2011 berarti sudah cukup lama,” tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana usai menerima piala Adipura di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa (5/3).

Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terus berkomitmen dan konsisten untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah, dan rapi. “Kalau kita selalu menerapkan hidup bersih, tertib, dan peduli terhadap lingkungan maka penghargaan ini optimis bisa kita dapat. Jadi mulailah dari diri sendiri,” ujarnya.

Saat menghadiri acara pemberian penghargaan Adipura 2023, Walikota didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Edy Mulyanto.

“Sekarang ini, kualitas lingkungan di Jakarta Utara mengalami peningkatan yang signifikan dimana warga masyarakat sudah mulai peduli dan guyub untuk menjaga lingkungannya bahkan ada salah satu warga Jakarta Utara yang mendapatkan penghargaan Kalpataru dan juga ProKlim,” terang Ali. (WBO)