Home / NASIONAL / Wali Kota Sigit Wijatmoko Pastikan Car Free Day di Jakut Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Sigit Wijatmoko Pastikan Car Free Day di Jakut Terapkan Protokol Kesehatan

(pelitaekspress.com) -JAKARTA- Pelaksanaan car free day (CFD) di Jakarta Utara dipastikan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, CFD atau hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta Utara dilakukan di enam lokasi.

CFD di Jakarta Utara, kata Sigit Wijatmoko menerapkan standar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Meski beraktivitas bersepeda, berjalan dan berlari mereka tetap menggunakan masker sebagai budaya baru di tengah pandemi,” kata Sigit Wijatmoko, Minggu (28/6/2020).

Sigit mengatakan, dia bersama jajarannya melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan HBKB di sejumlah titik di Jakarta Utara.

Mereka memantau kegiatan di acara CFD Jakarta Utara memakai sepeda mulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara.

“Harapan tentu terjadinya gerakan masyarakat yang aktif dalam menjaga imunitas. Menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih sehat-Red) sehingga dapat terhindar dari beragam penyakit termasuk Covid-19,” tuturnya.

Sebelum dan sesudah CFD, kata Sigit, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di enam lokasi oleh Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sigit berharap, kawasan tempat warga aktif berolahraga dapat menjaga menjaga imunitas tubuh sehingga mereka terhindar beragam penyakit termasuk Covid-19.

Menurut dia, penerapan standar protokol kesehatan yakni telah disediakannya antara lain tempat cuci tangan lengkap dengan sabun di beberapa titik. Warga juga wajib memakai masker saar beraktivitas di area CFD.

Enam lokasi CFD di Jakarta Utara yakni Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, dan Jalan Kelapa Hibrida, Cilincing.

Selain itu kegiatan serupa juga dilakukan di lokasi lainnya yakni di Sisi Inspeksi Kali Sunter, Koja, Pantai Maju Bersama, Penjaringan, dan Jalan Arteri Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.(WBO)

DIBACA 461 kali

About pelitaekspres

Check Also

Aktivis Kota Tangerang, Bung Marsel Mengecam Obat Expired Diberikan Pada Warga

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Aktivis Saipul Basri mengecam adanya obat kadaluwarsa (expired) yang dikonsumsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.