Home / Komando / Wairah Terus Sumbangkan Tenaga di TMMD Reguler Banyumas

Wairah Terus Sumbangkan Tenaga di TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS – Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmat Fadli (42), mengakui bahwa sejak desanya mulai dibangun infrastrukturnya melalui Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas (15/6), antusias gotong royong warganya hidup kembali.

Tak hanya orang dewasa laki-laki, ibu-ibu juga terus merangsek ke lokasi pengecoran jalan yang ditargetkan 1,8 kilo meter.

Salah satu contohnya adalah Wairah (40), RT. 02 RW. 04, Petahunan, ibu rumah tangga yang terus meluangkan waktunya ikut bekerja bersama TNI dan warga laki-laki.

“Alhamdulillah, salah satu manfaat dari TMMD ini adalah budaya gotong royong masyarakat kami meningkat drastis,” ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Dirinya berjanji, pasca TMMD nanti, akan terus memupuk budaya tersebut dalam setiap pembangunan di desanya.

Sementara Wairah mengaku, bahwa dirinya ikut kerja bakti bergantian dengan suaminya, sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban terhadap pembangunan dan ucapan terima kasih karena jalan ke sawah mereka yang dulunya setapak, dibuat beton selebar 3,75 meter dan tebal 20 centimeter. (Aan)

DIBACA 606 kali

About pelitaekspres

Check Also

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’

(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.