Wabup Nias Utara Buka Rakor Dan Perjanjian Kerjasama KB Tiga Momentum

(pelitaekspres.com)-NIAS UTARA-Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M,Si buka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dan Perjanjian Kerjasama Pelayanan KB Tiga Momentum (IBI, TNI, PKK, BANGGA KENCANA, KESEHATAN),  yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Kamis (02/02/2023)

Dalam Arahannya Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M,Si menyampaikan, Kabupaten Nias Utara, merupakan salah satu Kabupaten yang berpotensi dalam penurunan ledakan penduduk dengan sasaranya adalah Pasangan Usia Subur untuk mejadi Akseptor Keluarga Berencana. Dengan PUS (Pasangan Usia Subur) Mengikuti program KB, maka sudah memberi kontribusi besar dalam mengurangi Jumlah kelahiran, meningkatnya kemampuan ASAH, ASIH, ASUH Anak, Mengurangi Resiko kesakitan, Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak.Ucap Wabup

BACA:   Ini Harapan Ketua dan Jamaah Calhaj KBIH Al-Muhajirin Purwakarta Sebelum Pemberangkatan  Ke Tanah Suci

Ia juga berpesan agar bergandengan tangan menyukseskan setiap hal yang kita laksanakan satu tahun anggaran ini dalam program pelayanan Keluarga Berencana.

Sebelumnya Dalam Laporan Kepala Dinas P2AP2KB MARIELI HAREFA, SKM menyampaikan Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni Peningkatan dan Sinergitas program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2023 dari Tingkat Pemerintah Pusat sampai Ke Daerah.

BACA:   Lagi-Lagi Pj Bupati Mambay bersama Tim Gabungan Inflasi, Sidak Pasar dan Distributor.

Sementara itu dalam Sambutannya Kepala Dinas Kesehatan YA’ADIL TELAUMBANUA, SKM.,MKM menyampaikan apresiasi yang luar biasa serta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan rapat koordinasi dan perjanjian kerjasama pelayanan antara Dinas P2AP2KB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, dan berharap agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para masyarakat yang ingin melaksanakan KB (Keluarga Berencana).

BACA:   Wabup Ali Rahman Apresiasi Kegiatan Yang Di Gagas Bawaslu Way Kanan

Pada kesempatan itu juga Dinas P2AP2KB melaksanakan Penandatanganan Perjanjian dengan Fasilitas Kesehatan dan Jejaring Faskes Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Keluarga Berencana.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Nias Utara, Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara, Dandim 0213 Nias, Danramil, Direktur Rumah Sakit Pratama Kab. Nias Utara, Ketua PC IBI Kab.Nias Utara, dan undangan lainnya.(Toro Harefa)

 

Loading