Home / Komando / Usulan Warga Penting Untuk Kualitas Hasil TMMD Reguler Banyumas

Usulan Warga Penting Untuk Kualitas Hasil TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Ada cara yang cukup efektif yang dilakukan anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk menumbuhkan tanggung jawab dari warga sasaran TMMD Reguler 108 Banyumas, warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Yakni, di setiap pekerjaan yang dilakoni bersama TNI, warga selalu diberi porsi untuk menyampaikan pendapat terkait pekerjaan yang dilakoninya.

“Awalnya tidak ada satupun warga yang mau untuk berpendapat, hanya saja setelah diberi pengertian bahwa usulan atau saran di lokasi kerja memang harus dilakukan karena baik dan buruknya hasil adalah tanggung jawab TNI dan warga yang akan menikmatinya,” ungkap Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, Rabu (24/6/2020).

Lanjutnya, dengan cara spontanitas itu diharapkan warga tumbuh rasa tanggung jawab dan juga kebersamaannya.

Tentu memberi porsi warga untuk menyampaikan pendapat itu terukur namun tidak menyangkut teknis pekerjaan. Pasalnya, volume pekerjaan sudah ditetapkan dalam rakor lintas sektoral di Dinas Permasedes Kabupaten Banyumas.

“Usulan warga hanya sebatas bagaimana cara mempercepat pekerjaan dengan kendala yang ada tanpa meninggalkan faktor kualitas,” imbuh Eko. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan