Home / Pemkot / Usai Dilantik Kepala BPPRD, Syachri Ramadhan Akan Upaya Memaksimalkan Peningkatan PAD

Usai Dilantik Kepala BPPRD, Syachri Ramadhan Akan Upaya Memaksimalkan Peningkatan PAD

(pelitaekspres.com) –METRO- Setelah di lantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kota Metro, Syachri Ramadhan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan potensi sumber penerimaan utama dari APBD.

Pasalnya, PAD terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain PAD yang sah,” kata Syachri Ramadhan kepada awak media, Selasa, 03/01/2022.

Guna pengoptimalisasi hal tersebut, menurut Syachri Ramadhan, akan melakukan suatu metode atau strategi, termasuk juga memobilisasi setiap potensi – potensi yang ada, melalui optimalisasi peningkatan PAD.

Perlu juga melihat, faktor – faktor yang mempengaruhi, serta merumuskan strategi peningkatan penerimaan retrebusi daerah.

“Tentunya hal ini adalah langkah pengoptimalan pencapaian PAD, yang juga dilakukan intensifikasi serta ekstensifikasi penerimaan pajak, retrebusi itu sendiri. Yang pastinya, dirinya akan melakukan review, koordinasi dengan segenap jajaran internal. Hal ini utama dilakukan, yang kemudian bersama – sama kita berbenah evaluasi demi pencapaian target PAD saat ini dan mendatang,” kata Syachri.

Masih kata Syachri, selain dari pada itu, pihak BPPRD juga akan berkoordinasi, bekerjasama dengan lintas sektoral dalam upaya menggali potensi restribusi daerah serta lain – lain PAD yang sah.

“Sebenarnya, secara umum, fungsi utama pemungutan retrebusi hampir sama dengan pajak, yaitu sebagai sumber anggaran daerah, stabilitas ekonomi daerah serta pemerataan pendapatan masyarakat daerah. Tentunya ini cukup panjang hal yang dilakukan. Kita akan upaya semaksimal mungkin, dengan berkoordinasi lebih lanjut,”imbuh Syachri. (Pur)

 

About admin adminku

Check Also

Ada Apa Walikota Pagaralam Sambut Bikers Malaysia ?

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Sebanyak 25 anggota Bikers Malaysia yang sedang melakukan touring tiba di bumi Besemah. …

Tinggalkan Balasan