Home / Komando / Tunjukkan Contoh Pada Warga, TNI Bekerja Lebih Awal

Tunjukkan Contoh Pada Warga, TNI Bekerja Lebih Awal

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Melatih kedisiplinan dan tanggungjawab kepada orang lain bukanlah hal yang mudah. Apalagi kepada warga desa yang kebanyakan tingkat pendidikannya kurang. Hal inilah yang menjadi tanggungjawab kita dalam membangun kedisiplinan dan tanggungjawab terutama dalam bekerja.

Salah satunya yang dikerjakan oleh beberapa orang TNI di lokasi pengerjaan pra TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung yang saat ini sedang mengerjakan rabat jalan beton di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Dalam bekerja mereka membiasakan datang lebih awal dan bekerja secara gotong royong antar TNI. Dengan memberikan contoh seperti inilah diharapkan warga akan tergugah dengan apa yang TNI lakukan.

Hal ini diungkapkan  oleh Kopda Bustonul, Babinsa Koramil 18 Tanggunggunung, Rabu (24/6/20). Ia mengatakan, “Sebagai seorang prajurit TNI tentunya kita harus dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat. Tentu saja ini tidak semudah yang kita bayangkan dan harus secara pelan-pelan.”

Ia bahkan merasa yakin jika dengan pemberian contoh seperti ini masyarakat akan paham dan akan mengikuti apa yang dianggap mereka baik.(*)

DIBACA 559 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.