Home / Komando / TNI dan Warga Asyik Berjibaku Pengadukan Bahan Bangunan

TNI dan Warga Asyik Berjibaku Pengadukan Bahan Bangunan

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG,- Meskipun para satgas belum dikerahkan, namun dari pihak anggota Kodim 0807/Tulungagung bersama dengan warga desa nampak antusias dalam memulai pengerjaan program TMMD 108 yang ada di desanya.

Dalam pembuatan Rumah Layak Huni dalam program TMMD yang menyasar pada 10 unit ini, tentu memerlukan waktu yang lama dalam penyelesaiannya. Oleh karena itu sebelum TMMD dibuka, mereka sudah melakukan pengerjaan program TMMD.

Warga dan TNIpun saling berjibaku dalam pekerjaan masing-masing sesuai dengan tugas yang diberikan. Hal ini dimaksudkan agar dalam pengerjaan Rumah Layak Huni ini dapat diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan.

Ada yang memasang batako untuk dinding dan ada yang mangeduk adonan bahan bangunan, sada juga yang menjadi pelayan tukang bangunan. Mereka tidak ada yang merasa iri dan dengki dengan tugas yang telah diberikan karena pengerjaan TMMD 108 di Desa Ngepoh ini merupakan cita-cita warga untuk memiliki desa yang maju.

“Kita tidak ada yang merasa iri karena ini menyangkut kepentingan warga, jadi semua sudah menerimanya dengan ikhlas. Apapun yang telah ditugaskan pasti dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala Desa Sunaryo, Kamis (25/6/20).

Dengan sifat dan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat ini mereka yakin dalam pelaksanaan TMMD akan berhasil dengan baik dan selesai tepat waktu, sehingga warga desa lebih cepat untuk memanfaatkan dari hasil pembangunan yang dikerjakan oleh TNI dan warga.(*)

 

DIBACA 541 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolres Lamtim Dampingi Gubernur Dan Kapolda Lampung Dalam Acara Penanaman Pohon

(pelitaekspres.com) –LAMTIM – Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dampingi Gubernur Lampung Arinal Junaidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.