Home / Komando / TNI Buktikan Manfaat Gotong Royong di Lokasi TMMD

TNI Buktikan Manfaat Gotong Royong di Lokasi TMMD

(pelitaekspress.com) – BANTUL – Salah satu tujuan TMMD ini, yakni meningkatkan gotong royong di masyarakat, terus dicontoh  oleh TNI yang tengah bertugas di lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0729/Bantul, di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Jawa Yogyakarta.

Dalam berbagai kegiatan fisik, tidak jarang TNI satgas mengajak menyelesaikan pekerjaan bersama warga, dengan dikerjakan bersama sama pekerjaan menjadi lebih ringan.

”Contoh dalam  pelaksanaannya adalah ketika memindahkan material batu kali dari tepi sungai ke seberang jembatan, dengan dilakukan secara bergotong royong dengan masing masingnorang membawa satu batu maka pekerjaan tersebut akan cepat selesai ,” papar Serka Zaenuri, salah satu anggota Satgas TMMD Sumberagung.

Dituturkan, hingga hari ke enam pelaksanaan TMMD di Desa Sumberagung, pelan namun pasti, semangat gotong royong warga setempat terus menggeliat. Diharapkan ke ke depan  budaya gotong royong itu akan terus tumbuh, ”kalau bisa setelah TMMD usai semangat gotong royong warga terus ditingkatkan,” harap Serka Zaenuri (*)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.