Home / Komando / TMMD Wujud Bakti TNI Pada Negeri

TMMD Wujud Bakti TNI Pada Negeri

(pelitaekspress.com) –BANTUL- Semangat yang membara masih terlihat jelas dalam diri warga Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Bantul walaupun sudah sebulan  bersama TNI anggota Tim Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0729/Bantul melaksanakan kegiatan Pra TMMD, Rabu (1/7).

Hal tersebut sangat nampak dalam proses pengerjaan talud disebelah jembatan yang dibangun. Warga datang berduyun-duyun dengan membawa bekal peralatan seadanya dari rumah.

Terik mentari menyengat pun tak jadi penghalang bagi mereka untuk tetap semangat bekerja bersama-sama dengan anggota TNI demi terwujudnya dan mempercepat penyelesaian Embung di desanya.

Program TMMD ini merupakan wujud kebersamaan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dalam masa sekarang ini. Termasuk membantu dalam mempercepat pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Bantul.

TMMD adalah salah satu cara TNI untuk menunjukkan bakti mereka pada masyarakat dan bangsa Indonesia. Dengan TMMD ini TNI menjelma menjadi bagian dari masyarakat, membantu membangkitkan semangat gotong royong, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di berbagai bidang baik fisik maupun non fisik.

Pada akhirnya akan bermuara pada makin kokohnya kemanunggalan TNI dan Rakyatnya Karena TNI lahir dari rakyat bekerja untuk rakyat, kembali lagi untuk rakyat, sehingga masyarakatlah yang menikmatinya.(Pendim Bantul)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.