Home / Komando / TMMD Reguler Banyumas Tingkatkan Kualitas Kebersamaan Semua Unsur

TMMD Reguler Banyumas Tingkatkan Kualitas Kebersamaan Semua Unsur

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Kebersamaan antara warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bersama anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, terus terjaga di pelaksanaan Pra TMMD Reguler 108 di desa mereka.

Di setiap momen, mereka berusaha menghilangkan jarak. Mulai dari bekerja, istirahat, dan makan pun dilakukan bersama.

Dibenarkan Babinsa setempat, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa selama ini hanya Babinsa dan anggota Koramil Pekuncen yang bertugas menggalang kebersamaan karena Petahunan memang desa binaan mereka.

“Melalui TMMD Reguler ini, saat dibuka akhir bulan ini (30/6), nanti akan banyak TNI anggota Satgas TMMD yang akan tinggal selama satu bulan di Petahunan. Mereka juga akan membantu tugas kami menggalang partisipasi warga untuk ikut kerja bhakti,” ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, semakin hari kualitas kebersamaan antara TNI dengan warga semakin harmonis di lokasi kerja. Itu karena mereka dihadapkan pada kondisi bekerja bersama, kepanasan dan kehujanan bersama.

“Tak hanya antara TNI dan rakyat. TMMD ini juga lebih mendekatkan antara TNI dengan Polri dan aparatur pemerintahan,” tandasnya.

Tugas TNI-Polri dan aparatur pemerintahan dalam mengabdi kepada negara melalui masyarakat, dan kewajiban masyarakat itu sendiri andil dalam pembangunan, membuat kualitas kebersamaan baik langsung ataupun tidak langsung tercipta. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -MUARA ENIM – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama …

Tinggalkan Balasan