Home / EKONOMI / Tips Berkendara Aman Dari Astra Motor Natar

Tips Berkendara Aman Dari Astra Motor Natar

(pelitaekspress.com) –NATAR- Pandemik virus corona menyebabkan banyak orang terpaksa tinggal di dalam rumah untuk melindungi diri dari paparan virus. Untuk itu seluruh masyarakat di seluruh dunia harus berdiam diri dirumah, sampai berakhirnya pandemik ini. Namun, karena masyarakat beberapa masih harus keluar rumah untuk bekerja, tak jarang mereka harus keluar rumah dengan tetap waspada melindungi diri mereka dari paparan virus covid-19.

1.Selalu Menggunakan Masker

Apabila Anda memang harus keluar rumah, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker. Karena masker adalah pelindung yang wajib digunakan apabila masyarakat harus keluar rumah. Dengan menggunakan masker, selain daripada melindungi diri dari wabah, anda juga bisa turut terhindar dari debu jalanan yang membahayakan. Apalagi dengan masa PSBB yang diterapkan di beberapa wilayah saat ini, membuat banyak pengendara juga harus mematuhi aturan berkendara disaat pandemik ini yaitu selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

2.Gunakan Sarung Tangan

Selain menggunakan masker, anda bisa melindungi tangan anda dengan menggunakan sarung tangan. Sarung tangan motor biasa pun sudah cukup. Hal ini berguna untuk mencegah tangan kita terkontaminasi virus yang bertahan di udara. Penggunaan sarung tangan juga dapat melindungi tangan anda dari panasnya sinar matahari, sekaligus menjadi pelindung anda apabila anda mengalami kecelakaan ringan di jalan, seperti menyenggol pengendara lain di jalan.

3.Jagalah Kebersihan dan Patuhi Aturan Yang Ada

Yang terpenting dari semuanya adalah tetap menjaga kebersihan dan kesehatan anda. Selalu bawa hand sanitizer apabila perlu untuk membersihkan tangan dari kuman. Anda mungkin menjumpai beberapa pos jaga yang menghentikan para pengendara motor. Ikuti saja protokol yang ada dan ikuti rekomendasi mereka karena pada dasarnya mereka bertindak demikian untuk melindungi anda dan keluarga.

4.Membawa Hand Sanitizier

Sangat disarankan untuk pengendara membawa hand sanitizier. Gunakan cairan hand sanitizer itu sebelum mulai mengendarai motor. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar rumah, sediakan hand sanitizer dalam kemasan 60 hingga 100 mililiter di bagasi motor Anda.

5.Bersihkan Motor

Selalu membersihkan seluruh komponen motor. Mengingat, corona bisa ditularkan melalui percikan air liur yang tersebar melalui batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi virus ini. Alhasil, wajib hukumnya bagi pengendara untuk membersihkan seluruh komponen motor. Sediakan cairan interior cleaner yang banyak dijual di toko online atau toko aksesoris motor. Anda bisa membersihkan daerah luar motor saja.

6.Semprotkan Cairan Antibakteri

Pengendara perlu menyemprotkan antibakteri untuk motor, terutama bagian yang sering tersentuh. Hal ini penting, karena virus tersebut bisa berpindah ke tangan Anda apabila Anda tidak menyemprotkan cairan anti bakteri.

Itulah tips yang perlu diperhatikan dalam berkendara di saat pandemic Covid-19 ini. Semoga pandemic ini cepat berakhir dan semua masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

DIBACA 645 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung Ajang Mencari Bibit Unggul Dari Lampung dan Go Nasional

(pelitaekspres.com)- BANDAR LAMPUNG -Sebanyak 115 pasangan mengikuti Turnamen Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung di Sport …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.