Home / PENDIDIKAN / Tingkatkan Jiwa Peduli terhadap Sesama, UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Donor Darah Sukarela

Tingkatkan Jiwa Peduli terhadap Sesama, UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Donor Darah Sukarela

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar donor darah sukarela di pelataran gedung F pada Rabu (28/12/22).

Donor darah mengusung tema “Setetes Darah Kita Sejuta Harapan Mereka” tersebut merupakan kegiatan rutin dari UKM KSR PMI IIB Darmajaya. Donor darah dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Ketua Pelaksana Donor Darah Sukarela UKM KSR IIB Darmajaya, Eko Saputra mengatakan kegiatan donor darah sukarela ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. “Selama tahun 2022 sudah tiga kali kita gelar donor darah sukarela di kampus the best ini,” ungkapnya.

Menurut dia, donor darah sukarela digelar dengan harapan untuk meningkatkan rasa kepedulian relawan dalam membantu sesama. “Karena darah yang didonorkan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum UKM KSR IIB Darmajaya, Fauziah, mengatakan UKM KSR PMI IIB Darmajaya setahun selalu menggelar tiga kali donor darah dalam program kerja. “Donor darah ini juga untuk meningkatkan jiwa peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan donor darah juga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Pembina PMI Lampung. “Kita datangkan mobil ke kampus dengan memberikan kesempatan warga kampus yang ingin mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Dari 41 pendonor, lanjut dia, hanya 38 pendonor yang dapat menyumbangkan darahnya setelah dilakukan pengecekan kesehatan sebelumnya. “Semoga kantong darah yang disumbangkan juga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat mendukung kegiatan positif mahasiswa baik secara individu maupun dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM).

“Dengan menumbuhkan rasa empati serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama juga merupakan cerminan dari motto Darmajaya The Best,” ungkapnya.

Muprihan menambahkan bahwa kantong darah yang diberikan juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain. “UKM KSR PMI IIB Darmajaya juga tidak hanya menggelar kegiatan donor darah karena sebelumnya juga membantu dan turun langsung dalam bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami di Lampung Selatan beberapa tahun lalu,” pungkasnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan