Home / Komando / Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Kembali Menguat Dalam Dua Bulan Terakhir

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Kembali Menguat Dalam Dua Bulan Terakhir

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kembali menguat dalam dua bulan terakhir. Hal ini mengacu pada hasil survei Indikator Politik yang dilakukan pada November hingga pertengahan Desember 2022. Kepercayaan publik terhadap Polri berada di angka 62,5 persen sampai 70 persen ujar Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK Pada Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel TA 2022 Auditorium Lt 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel. Kamis 22/12/2022.

Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK mengatakan, meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri adalah hal yang sangat wajar. Sebab, meskipun belakangan Polri diterpa masalah internal namun tetap melaksanakan tugas dengan baik “akuinya

“Polri tetap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” kata Kompol Masnoni SIK

Mantan Kapolsekta Ilir barat Satu juga menuturkan, Polri juga tetap menjaga keamanan dan memberikan pelayanan publik. Selain itu, Polri juga tetap melakukan penegakan hukum termasuk terhadap oknum internal Polri yang melakukan pelanggaran.

“Polri juga tetap melaksanakan pengamanan dan mengawal program pemerintah dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan ini, masnoni pun memuji peran serta Humas Polri yang ia nilai juga menjadi salah satu indikator membuat kepercayaan publik meningkat.

Menurutnya, selama ini jajaran Bid  Humas Polri selalu memberikan pelayanan dalam hal penyampaian informasi ke publik melalui awak media.

“Sejauh ini jajaran Humas Polri memberikan layanan informasi dengan baik dan terbuka,” katanya.

Masnoni menuturkan, tanpa ada komunikasi yang baik, maka tak akan ada persepsi publik yang baik. Maka itu, ia mengapresiasi manajemen komunikasi yang baik dari bidang Fungsi Humas Polri.

Atas semua hal tersebut, ia pun menyebut bahwa bidang fungsi Humas Polri bisa menjadi role model bagi Instansi  dan lembaga di dalam pengelolaan komunikasi publik.

“Manajemen komunikasi publik yang dilakukan Humas Polri ini bisa dicontoh oleh instansi  atau Lembaga lainnya,” katanya. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan