Home / Uncategorized / Tim Gugus Tugas Jemput Bola Memastikan Warga yang Terpapar Belum Terdeteksi
DINAS KOMINFO ASAHAN

Tim Gugus Tugas Jemput Bola Memastikan Warga yang Terpapar Belum Terdeteksi

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum juga berakhir. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung jemput bola untuk memastikan warga yang terpapar yang belum terdeteksi segera mendapat penanganan, Senin (11/5/2020).

Aksi jemput bola tersebut yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh secara door to door yang dilakukan oleh camat, petugas puskesmas, lurah, babinsa Kodim 0410/KBL, bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung, dan Pol PP.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini untuk memastikan agar masyarakat yang memiliki gejala seperti demam di atas 38 derajat, batuk, pilek, dan sesak nafas agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Kita bergerak cepat setelah adanya bantuan thermo scanner dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Jangan sampai ada pasien yang terpapar tapi tidak ketahuan sehingga menularkan yang lain. Ini sebagai salah satu langkah kita menekan angka positif Covid-19,” kata Pasi Ops.(rls)