Home / Pemkab / Tiga Pesan Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Mambay Pada Puncak HUT KKSS Ke-46.
Foto istimewa Ass 3 Ir. Wahyudi mewakili Bupati bersama tamu undangan.

Tiga Pesan Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Mambay Pada Puncak HUT KKSS Ke-46.

(pelitaekspres.com) –YAPEN, – Puncak perayaan HUT Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ke-46 tahun yang mengususng tema “Bersatu Untuk Negeri” yang dirayakan tahun 2023 ini tampak kemeriahaannya berbeda dengan perayaan ditahun-tahun sebelumnya.

Malam puncak perayaan yang berpusat di lapangan Alun-alun Serui Kota ini, sangat menarik perhatian tidak saja warga Yapen asal Makassar, karena tampak lapangan alun-alun Serui sangat pada dikunjungi warga Yapen dari berbagai etnis yang ingin menyaksikan kemeriaahaan yang ditampilkan para pengisi acara puncak HUT KKSS yang berlangsung di Alun-alun Kota Acis tepat, Sabtu 14/01/23.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen yang dibacakan Assisten III Setda Yapen, Ir. Wahyudi bahwa patut kita mengapresiasi atas pencapaian usia 46 tahun, dimana telah dibuktikan warga KKSS masih tetap bersatu dan menjadi warna yang indah dalam menghiasi pluralitas, kehidupan bermasyarakat demi menjaga keutuhan NKRI, paparnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati mengucapkan selamat hari jadi KKSS yang Ke-46 tahun, disertai penghargaan dan terimakasih kepada warga KKSS yang turut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen, sejak organisasi ini dibentuk 46 tahun silam, tandasnya.

Dirinya berharap dalam perjalanannya ke depan KKSS tetap solid dan semakin maju serta terus berkontribusi bagi daerah ini, guna terwujudnya harapan tersebut, maka ada beberapa hal yang ingin di sampaikan untuk menjadi perhatian seluruh warga KKSS di Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu ;

Pertama, jaga dan pelihara terus kebersamaan, kekompakan dalam silaturahmi yang telah terbangun selama ini walau ada perbedaan pandangan maupun persaingan dunia usaha dalam mengiringi perjalanan warga KKSS kedepan, pesan Cyfrianus Mambay, pada sambutan yang dibacakan tersebut.

Kedua, Kembangkan potensi SDM yang dimiliki oleh warga KKSS, agar berdampak pada kemandirian, kedewasaan dan kemajuan organisasi, tapi juga pembangunan daerah ini terutama pada sektor perekonomian, karena kita ketahui bersama sebagian besar warga KKSS merupakan penggerak roda ekonomi dalam berbagai profesi terkait, urai sambutan yang disampaikan Asisten III Ir. Wahyudi.

Lanjut Ir. Wahyudi bahwa pesan ketiga yang dititipkan Pj. Bupati Cyfrianus Mambay bahwa marilah bersama-sama kita jaga agar kota Serui dan semua wilayah di Kabupaten Kepulauan Yapen, selalu aman, damai serta kondusif sehingga segala yang akan kita kerjakan di tahun 2023 ini, bisa terlaksana dengan baik terutama dalam persiapan menjelang pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang, ajaknya.

Selain itu, Pj. Bupati, berharap warga KKSS untuk senantiasa hidup rukun dan bersahabat dengan warga masyarakat lainnya, karena dengan demikian warga KKSS akan selalu dihormati serta menjadi teladan yang baik dimata berbagai komunitas budaya yang ada di daerah ini, pungkasnya.

Marilah, semarakkan hiburan peringatan HUT KKSS Ke-46 dengan tertib, sehingga dapat berjalan lancar dan terkendali serta tidak menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan bersama, (Rls/Zack).

About admin adminku

Check Also

Pj. Qudrotul Ikhwan Teken Nota Kesepakatan Antara Pemkab Tuba dan Kejari Tuba

(pelitaekspres.com) –TUBA- Dalam Upaya meningkatkan sinergitas positif antara Pemerintah kabupaten Tulang bawang dengan Kejaksaan negeri …

Tinggalkan Balasan