Home / Komando / Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Perjuangan

Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Perjuangan

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- “Tidak ada Keberhasilan tanpa perjuangan,” Inilah kata-kata yang bermakna yang harus dicamkan oleh setiap manusia yang menginginkan keberhasilan dalam segala hal. Tentu saja dalam meraih keberhasilan ini tidaklah mudah seperti membalikkan tangan saja. Liku-liku dalam mencapai keberhasilan pasti selalu menemani di setiap tindakan.

Mungkin ini yang patut kita hargai dalam mencapai keberhasilan, dimana dua orang anggota satgas TMMD 108 yang saat itu sedang mengangkut batu sebagai bahan bangunan MCK umum milik warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini.

Demi untuk keinginan warga desa dalam memiliki MCK umum, dua satgas TMMD dari Pleton II Lanud Iswahjudi berjuang keras mengedrop bahan bangunan ke lokasi sasaran karena antara peletakan bahan baku ke sasaran tidak bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4.

Dengan menggunakan gerobak dorong yang diisi dengan tumpukan batu, mereka  berjuang keras menahan gerobak tersebut agar batu yang dimuatinya tidak jatuh ke tanah karena jalannya yang menurun tajam dan sangat panjang ini.

Dengan peluh yang mengucur di bajunya tak dihiraukan lagi oleh kedua satgas tersebut. Bahkan, dengan semangat dan tekad yang tinggi agar batu tersebut sampai di lokasi pengerjaan, mereka berupaya semaksimal mungkin dengan hati-hati mengendalikan gerobaknya.

“Semua ini kita lakukan hanya untuk warga karena kita menyadari, sebagai anggota TNI juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Jadi rakyat inilah yang menjadi nafas bagi kami,” kata Prada Satria, Selasa (30/6/20) dengan semangat berapi-api.

Sementar itu, temannya, Prada Arif Rifai membenatrkan apa yang dikatakan oleh Prada Satria, karena ia meyakini bahwa tanpa adanya perjuangan dan keyakinan serta tekad yang tinggi, keberhasilan itu tidak akan tercapai. (*)

About pelitaekspres

Check Also

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Peresmian Area Selasar Siger BTN, Penanaman Pohon Dan Peninjauan Pembangunan BHC

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel …

Tinggalkan Balasan