Home / Komando / Sunyahni Berikan Suguhan Kopi dan Pisang Kepada TNI

Sunyahni Berikan Suguhan Kopi dan Pisang Kepada TNI

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.

Seperti halnya yang terjadi di rumah Sunyahni di saat para anggota TNI sedang beristirahat setelah melaksanakan pekerjaan di lokasi pra TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini.

Dengan keikhlasan pemilik rumah, para anggota TNI yang sedang melaksanakan istirahat melepaskan lelahnya, tiba-tiba mengeluarkan satu tundun pisang dan juga beberapa gelas yang diisi minuman kopi untuk diberikan kepada para anggota TNI.

“Ini hanya sedikit air saja yang bisa saya berikan kepada bapak-bapak TNI ini. Saya yakin bapak-bapak ini sudah pada haus karena beliau sudah setengah hari bekerja demi kemajuan desa kami. Justru seharusnya kami yang mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau ini. Mungkin tanpa mereka desa inibelum tentu akan di bangun,” ungkap Sunyahni, Rabu (24/6/20).

Sementara itu, Serda Haryoko bersama teman-teman anggota TNI kagum dengan apa yang diperbuat oleh warga desa Ngepoh ini karena tanpa di suruh mereka dengan ikhlas dan penuh perhatian kepada TNI yang saat ini sedang bekerja rela menyempatkan waktunya untuk memberikan hidangan walaupun itu tidak seberapa. Namun bagi para anggota TNI, ini merupakan hadiah yang sangat istimewa.(*)

DIBACA 680 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.